Monday 22 June 2015

KISAH KASIH MADING MULTIMEDIA [CURHAT]




Hei-hei semuanya..
Aku mau cerita dikit nih..


Tentang perjuangan aku mengadakan majalah dinding a.k.a mading  di sekolahku, khususnya jurusan Multimedia.
Mungkin terdengar berlebihan atau alay *emang*.. tapi aku mau cerita aja .. gapapa kan ^^




Dimulai dari sebuah ide di bulan April. *Jauh banget yak..?*
Waktu itu nggak tau kenapa tiba-tiba aku pengen bikin mading, karena papan mading di area jurusan Multimedia itu kosong, kan sayang kalo nggak dimanfaatin dengan baik dan benar.

Dan disekolahku, nggak ada yang ngurusin mading.
Jadi, papan mading itu cuma dibuat nempelin jadwal UAS, Tryout.
Kadang ada juga info-info lowongan pekerjaan, atau workshop gitu.
Tapi karena nggak ada yang ngurusin, jadi kertas-kertas itu tertempel terus disana.. sampai kadaluarsa.

(maksudnya, pamflet-pamflet workshop itu tanggal mainnya udah kelewat jauh...... berbulan-bulan yang lalu..)


Dan aku pengen banget merawat papan mading itu.
Biar setiap bulannya fresh, terus juga menarik.. memberikan banyak info buat teman-teman yang lain.



Tapi ini cukup susah buatku, karena..

Pertama, Aku bener-bener nggak bisa gambar ._.
Dan masalahnya, di otakku ini banyak ide yang harus dituangkan dalam bentuk gambar.

Kedua, Aku kerja sendirian.
Aku udah coba untuk nawarin ke teman sekelasku buat gabung jadi kru mading.
Tapi sebagian besar nggak tertarik.

Alasan utamanya 'Males'
Ya emang sih, dengan bergabung di kru mading itu, tandanya kita harus menyediakan waktu untuk menggarap mading, dan harus berfikir lebih banyak lagi.

Dan permasalahan yang terakhir, ku akui.. aku orangnya kurang kreatif.
Jadi untuk masalah hias-menghias atau mengatur template.. aku ini kurang ahli.
Hasil hiasanku nggak bisa se-menarik orang lain.

Dan karena itu, aku berusaha mengasah kreativitasku lewat mading ini.


Okedeh, aku rapopo..

Aku akhirnya kerja sendiri.

Bingung? Banget..
Aku bingung karena nggak berpengalaman dalam hal ini.
Ini kali pertamaku membuat mading.



Mulai dari awal April, aku mulai garap mading itu.Dari content, template, dekorasi.. semuanya aku pikirin bener-bener.
Dan nggak tau gimana ceritanya.. ide itu seperti mengalir.
Tau-tau dapet ide.
Ide buat tulisan Mading di paling atas.. yang mungkin sebagian orang baca 'Madig'



Dan akhirnya aku juga dapet ide buat isi madingnya..
Isinya emang sederhana sih..


Ada ucapan terimakasih, tujuan mading ini didirikan *bahasanya...* , pencarian kru mading dan contact person, pengalaman ikut workshop -artikelnya pernah aku post disini - ,

Terus ada artikel sejarah hari buruh, ulangtahun siswa -ada fotoku loh ^^ -,
Dan ada beberapa fakta-fakta, juga quotes.. biar yang baca pada semangat..!


Oh ya, mading ini juga nggak bisa ditempel begitu aja..
Aku beberapa kali konsultasi sama ketua jurusan Multimedia.. demi mendapatkan ijin.

Untungnya.. ketua jurusan itu langsung setuju dengan ide mading ini.

Sekitar 5 hari sebelum 1 Mei, mading itu selesai ^^
Sebelum hari H  - 1 Mei, penempelan mading -  Aku deg-deg'an banget.
Kenapa?
Aku juga nggak ngerti..



Dan hari itu (1 Mei), aku berangkat ke sekolah dengan membawa karton.

Teman-teman sekelasku pada bingung, karena melihat sebuah karton putih menjulang dari dalam tasku. Padahal nggak ada guru yang suruh bawa karton.

Sepulang sekolah, aku langsung menempelkan potongan-potongan kertas yang merupakan content mading.
Ya karena nggak mungkin aku tempelin itu semua di rumah.. Karena bawa kartonnya jadi susah kalo udah aku tempelin.


Untungnya, aku dibantu dua orang temanku yang akhirnya mau gabung di kru mading.
Yeee!!!


Rasendriya Indah Palupi  - Panggilannya Upik-  , anaknya Te-O-Pe  banget dalam urusan gambar-menggambar.
Dia bantu dekorasi background, dan mengisi ruang yang kosong.


Natasia Widya, dia banyak banget membantu.
Dia bantu mewarnai gambar-gambar yang sudah digambar sama Upik dan menempelkan content-content dengan rapi.


Sementara aku, bertanggung jawab dalam menyusun content mading, dan mencari berita-berita.
Dan akhirnya.. Mading Multimedia ditempell!!!


Wilayah Multimedia banyak dilewati anak-anak jurusan lain, karena ada pelajaran yang mengharuskan anak dari jurusan lain itu masuk ke lab yang ada di wilayah Multimedia.
Jadi banyak yang liat deh ^^


Yah, sekarang tanggung jawabku.. untuk melanjutkan Mading ini.
Berharap banyak kru dari jurusan lain yang serius ingin bergabung..
Jadi, mading di sekolahku akan bergerak dan bisa terus berkembang di jurusan-jurusan selain Multimedia.

No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com